Cara Belajar Html Di Android

Saat ini, belajar html tidak terbatas dilakukan hanya dengan komputer, tetapi saat ini kita juga bisa belajar di perangkat Android.

Kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara belajar html di android, dan beberapa aplikasi yang paling direkomendasikan untuk html editor Anda.

  1. Editor HTML WebMaster

WebMaster’s HTML Editor Lite adalah editor kode sumber yang mendukung file JavaScript, CSS, PHP, dan HTML.

Tidak menawarkan banyak fitur tambahan, tetapi ia melakukan hal-hal dasar dengan sangat baik. Mereka termasuk penyorotan sintaks, penomoran baris, tombol pengkodean khusus di layar, dan penjelajah file yang ada di dalamnya. Ini juga menyediakan dukungan server FTP.

Fiturnya tidak terdengar sangat luas dibandingkan dengan beberapa editor lain yang akan kita diskusikan nanti, tetapi pendekatan tanpa embel-embel memiliki kelebihan: aplikasi ini ringan dan tajam untuk digunakan.

Versi gratis memiliki beberapa batasan, termasuk dukungan penyelesaian kode terbatas dan kurangnya mode pratinjau. Versi premium $4 menghilangkan batasan ini.

  1. AWD

AWD – kependekan dari “Android Web Developer” adalah lingkungan pengembangan terintegrasi untuk pengembang web.

Aplikasi ini mendukung bahasa PHP, CSS, JS, HTML, dan JSON, dan Anda dapat mengelola dan berkolaborasi dalam proyek jarak jauh menggunakan FTP, FTPS, SFTP, dan WebDAV.

Ini menawarkan beberapa fitur yang mungkin Anda harapkan seperti penyorotan kode, penyelesaian kode, penomoran baris, dan pratinjau – tetapi ini juga mencakup beberapa fitur keren yang menghasilkan aplikasi dalam daftar ini. Mereka termasuk fungsi pencarian dan ganti (yang termasuk ekspresi reguler), pengecekan error, dan mungkin yang paling memikat, memperindah kode sekali klik otomatis.

Aplikasi ini juga menyediakan tindakan undo / redo tanpa batas, sering menyimpan secara otomatis, dan integrasi Git.

  1. DroidEdit

DroidEdit sebanding dengan Notepad ++ pada Windows. Selain berempat yang biasa dari HTML, PHP, CSS, dan JavaScript, ia juga mendukung C, C ++, C #, Java, Python, Ruby, Lua, LaTeX, dan SQL. Menurut pendapat saya, aplikasi ini juga menawarkan sintaks terbaik yang menyorot dari aplikasi apa pun di daftar ini – kontras warna lebih mencolok dan mudah dilacak.

Versi berbayar biaya $2 tetapi menambahkan beberapa fitur yang bermanfaat. Jika Anda serius mengkode, itu sepadan dengan biayanya.

Fitur berbayar paling menarik adalah dukungan untuk Dropbox, Google Drive, dan Box. Anda akan dapat secara otomatis menyimpan semua proyek Anda langsung ke cloud, memungkinkan Anda untuk mengambilnya dengan mudah di perangkat lain di kemudian hari. Ini juga menambahkan dukungan SFTP, tema khusus, dan mode root.

Versi gratis didukung oleh iklan.